Thursday, February 14, 2008

Sejarah dimulai (bag 1)

Bismillahirrahmanirrahim.

Hari ini aku mencoba meluangkan sedikit waktuku untuk mengisi blog pribadi ini, walaupun sebenarnya keberadaan blog ini sudah cukup lama ada. Hanya kemalasan saja yang menghalangiku mengupdate blog ini. Aku berharap bisa terus konsisten memaksakan diri untuk lebih peduli terhadap blog pribadi ini.

Posting pertama ini, aku ingin mengevaluasi perjalanan bisnisku selama ini, terlebih masalah motivasi yang selalu naik turun. Terlebih karena posisiku yang selama ini masih TDB (Tangan Di Bawah), menuntutku untuk pandai-pandai membagi waktu.

Aku mengenal wirausaha ketika pertama kali aku diajak oleh teman kos mengikuti acara MLM, tepatnya sekitar tahun 2004. Pada kesempatan pertama itu, aku mendapatkan banyak hal tentang dunia wirausaha atau lebih enaknya kita sebut entrepeneurship. Sepulang dari acara itu, otakku terasa mendidih, semangatku meledak-ledak. Pikirku, aku harus bergerak cepat, aku harus mengubah mindsetku tentang rejeki dan masa depan. Segalanya serba berubah, apalagi setelah itu, kawanku membekaliku dengan buku-buku Robert Kiyosaki.

Efek buku-buku itu begitu dahsyat, ada 2 sudut pandang yang berbeda dalam memandang sebuah rejeki. yang pertama, sudut pandang orang kaya yang kekayaannya didapat dari dunia wirausaha, dan yang kedua, sudut pandang orang kaya yang kekayaannya didapat karena karir yang gemilang di instansi pemerintahan. Mungkin kalo lebih mudahnya, yang satu TDA (tangan di atas) dan yang satu adalah TDB (tangan di bawah).

Wah, semakin penasaran aja aku dibuatnya. Akhirnya aku hunting buku-buku lain di gramedia terdekat. Semakin banyak pula koleksi bukuku di rumah (kebetulan aku hobi sekali baca buku). Semakin terinspirasi dengan bacaan-bacaan hebat itu, semakin menuntutku untuk segera action. "Jangan hanya jadi penonton aja, just do it" pikirku.

Well. kisah selanjutnya akan dilanjutkan pada postingan selanjutnya.

No comments: