Sunday, February 17, 2008

Sejarah dimulai (bag 3)

Bismillahirrahmanirrahim

Melihat hasil positif dari semangat dan usaha yang terus menerus, akhirnya aku punya kemauan untuk melakukan transaksi bisnis/investasi setiap tahunnya. Keyakinan itu aku tanamkan kuat-kuat dalam hati dan pikiranku.

Sampai akhirnya di tahun 2005, untuk yang kedua kalinya, aku mampu untuk membeli sedikit kepemilikan Lembaga Bimbingan Belajar yang berada di Jl Semeru Malang. Aku membeli saham kepemilikan dari seorang rekan yang kebetulan sedang membutuhkan uang. Dan yang bikin aku merasa puas adalah karena saat itu aku tidak punya persediaan dana yang cukup, tetapi dengan sedikit paksaan dan kemauan keras akhirnya aku berhasil mewujudkan Goal-ku di tahun 2005.
Alhamdulillah

Di tahun 2006, aku semakin mengenal dunia wirausaha setelah aku ikut seminar / workshop EU (entrepeneur University) angkatan 8 di malang. Keikutsertaanku itu diikuti pula oleh rekan-rekanku yang satu visi denganku. Aku ikut workshop itu selama 2 hari full day (sabtu dan minggu).

Selama mengikuti kegiatan itu, semangat dan jiwaku terasa terbakar. Pikiran mulai melanglang buana, membayangkan kesuksesan yang menanti di masa yang akan datang. Berpikir dan berpikir, jenis usaha yang akan aku jalankan ke depan. Semuanya masih hanya berupa konsep yang senantiasa memenuhi otakku. Dalam hati aku berkata, " Aku harus segera action menjemput rezeki yang telah Allah tentukan untukku, aku tidak boleh berdiam diri menunggu rezeki itu". Hal ini seperti yang dinyatakan Allah dalam surah An-Najm : 39

"Seseorang tidak mendapatkan sesuatu kecuali apa yang telah diusahakannya".

Dalam kesempatan itu, aku juga mengenal banyak orang yang "sealiran" denganku. Banyak dari mereka yang berstatus "karyawan" tapi punya keinginan yang keras untuk melepas status itu dan menjadi seorang "saudagar"(mengambil istilah Minang).

Setelah mengikuti acara itu, banyak perubahan yang terjadi pada diriku dalam memandang arti sebuah rezeki. Aku jadi semangat sekali membaca artikel-artikel tentang dunia entrepeneur, dunia baru dimana aku mencoba untuk menapakinya. Aku hunting di internet, aku hunting di toko-toko buku, aku beli beberapa buku dan majalah yang bisa menjadi "sumber motivasi". Sampai akhirnya aku menjadi keanggotaan sebuah milis yang baru terbentuk, yaitu milis tangandiatas.

No comments: